Pesawat Air Nugini Jatuh

Pesawat Air Nugini Jatuh
Pesawat Air Nugini Jatuh. Maskapai penerbangan nasional Papua Nugini, Air Niugini, jatuh ke laut dekat landasan pesawat di sebuah bandara kecil di Kepulauan Mikronesia.

Pesawat Boeing 737 itu menghantam laguna yang mengelilingi pulau kecil tersebut, sekitar pukul 09.30 pagi waktu setempat. Pesawat itu membawa 47 penumpang dan awak.

“Pesawat itu seharusnya mendarat. Tetapi bukannya mendarat, pesawat itu mendarat 150 meter dari landasan dan turun ke laut,” kata Jimmy Emilio, manajer umum Bandara Chuuk di Weno, Mikronesia.

Dia menambahkan, “Kami tidak benar-benar tahu apa yang terjadi. Orang-orang diselamatkan dengan sekoci, 36 penumpang dan 11 awak semuanya selamat, hanya pesawat yang tenggelam sekarang.”

Penyebab kecelakaan belum jelas. Manajemen bandara mengatakan, berbagai pihak tengah bekerja untuk mencari tahu penyebab insiden tersebut.

Penumpang dan awak dibawa ke rumah sakit, namun tidak ada luka serius yang dilaporkan. “Saya pikir kami mendarat dengan keras sampai saya melihat lubang di sisi pesawat dan ada air yang masuk,” kata Bill Jaynes, seorang penumpang pesawat tersebut.

Saat regu penyelamat tiba, air laut masuk ke dalam kabin setinggi pinggang orang dewasa.

Comments

Popular posts from this blog

Resep Puding Mangga Manis Untuk Keluarga

Latihan Perang Bersama Jepang dan Inggris

Latihan Perang Bersama Jepang dan Inggris